Hai..hai… adik – adik mahasiswa,

Ada pengumuman nih dari Bagian Sistem dan Teknologi Informasi (BSTI) PCR bahwa saat ini Policy 2-Step Verification sudah diwajibkan dari pihak Google.

Mengapa 2-Step Verification Penting?

  1. Keamanan Ekstra: 2-Step Verification menambahkan lapisan keamanan tambahan dengan memerlukan verifikasi kedua selain kata sandi. Ini berarti meskipun kata sandi Anda diketahui oleh orang lain, akun Anda tetap terlindungi.
  2. Perlindungan dari Akses Tidak Sah: Dengan 2SV, Anda dapat mencegah akses tidak sah ke akun Anda, melindungi informasi pribadi dan akademis yang sensitif.
  3. Keamanan Data dan Sistem: Melindungi data akademik dan administrasi yang ada di Sistem Informasi PCR serta aplikasi Google lainnya seperti Drive, Classroom, Google Meet dan Aplikasi Google Suite lainnya.

Seluruh Civitas Academica PCR diwajibkan untuk mengaktifkan 2-Step Verification pada akun email masing-masing. Kebijakan ini akan mempengaruhi akses ke email Anda serta berbagai aplikasi Google lainnya yang digunakan dalam kegiatan akademik.

Konsekuensi Jika Tidak Mengaktifkan 2-Step Verification:

1. Akses Terbatas ke Sistem Informasi PCR: Anda tidak akan bisa mengakses Sistem Informasi PCR, yang sangat penting untuk berbagai kegiatan akademik dan administrasi.
2.Penurunan Keamanan Data Pribadi: Data pribadi dan akademis Anda akan lebih rentan terhadap akses tidak sah dan potensi kebocoran.
3. Sanksi Kompen indisipliner (Mahasiswa): Keterlambatan dalam mengaktifkan 2SV akan berakibat pada pemberian sanksi kompensasi ketidakdisiplinan, sesuai dengan kebijakan institusi.

Jadi, segera lakukan login ke akun email masing-masing dan aktifkan 2-Step Verification. Proses aktifasi 2-Step Verification ini dilakukan paling lambat hari Jumat tanggal 7 Juni 2024 ini. Jika aktivasi 2-Step Verification tidak dilakukan sebelum tanggal yang ditentukan, maka kamu akan terkena sanksi kompen indisipliner dari BSTI.


Mimin tunggu ya, jangan sampai perkuliahan kamu terhambat dikarenakan tidak bisa akses sistem PCR dan pastinya merugikan kamu.

Selamat beraktivitas kembali🔥💪

#baakpcr #pcr

Categories:

Tags: